USBU' PALESTINA >>1 (Solidaritas)




Bedug subuh sudah berkumandang jauh menerebos kesunyian pagi yang masih gelap gulita, sayup suaranya menendang gendang telingaku, hingga aku terbangun. Meski mata ini masih merasakan kantuk, tapi aku harus tetap  bangun subuh, aku masih ingat dengan kalimat “barang siapa yang melaksanakan shalat fajar (subuh), maka itu lebih baik dari pada dunia dan seisinya”, sudah barang tentu sebagai seorang lelaki (mujahid) harus selalu bangun lebih awal agar tidak ketinggalan shalat subuhnya. Lelaki identik symbol kekuatan, kelak ia sebagai pemimpin bagi dirinya, keluarganya, masayarakatnya dan bahkan negerinya. Oleh karena itu, aku berpesan untuk diriku dan kalian sekalian wahai ikhwan, jangan malas yah bangun subuh, shalat subuh dan jadilah lelaki yang mandiri dan kuat.

Hari senin, hari dimana aku harus masuk kampus karena ada mata kuliah, sekali lagi aku harus memaksakan jasad dan ruh ini untuk menyantap santapan ruhani sebanyak-banyaknya dari para dosen yang sangat aku kagumi keilmuannya, bagaimana tak kagum, dosenku rata-rata lulusan timur tengah, ada yang dari Al-azhar Kairo (mesir) seperti Dr. Abbas Manshur, MA, Dr. Saiful Bahri, MA, Ust. Sofwan Abbas, MA, dan masih ada yang lain, ada juga yang dari Universitas Islam Madinah (UIM-Madinah) seperti Dr. Taufiqul Azhar, MA, ada juga yang dari Universitas Khurdun-sudan, seperti Ust. Safarudin ada juga yang dari KSA-Indonesia, seperti Ust. Amir Hamzah dan Ust. Itang, ada juga yang dari Yaman Dr. Fuad asshufi dan Ust. Aly as-syairi. Mereka adalah dosen-dosen yang sangat profesiaonal di bidangnya masing-masing, mereka juga dosen di Universitas yang sangat bergengsi di Asia Tenggara, yang namanya sudah mendunia, ayo tebak ! that right ! Universitas Indonesia.

Pagi itu aku harus tetap semangat, aku melihat sebagian teman-temanku sudah hadir di kelas, ku tatapi wajah mereka satu persatu yang penuh sayup, ternyata mereka juga masih pada ngantuk, masih pada pucat dan tak jarang mulut mereka selalu menguap ‘Uah….’. wajar saja keadaan kami masih ngantuk bahkan ada yang melanjutkan tidurnya dengan menekuk kepala di bangku sambil menunggu dosen hadir, wajar saja kami masih merasa kantuk malamnya kami bergadang full dari jam 08.00 malam sampai jam 02.00 malam, pengen tau ngapain saja kami semalam ? makannya baca terus yah….

Next....

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates