Blog 'Kamu' Cacat

Alhamdulillah kemaren gw sukses ngisi acara di kantor wali kota, “wuih… keren loh pasti di undang sama pak wali kota?”, ngarep ! gw di ajak orang suruh ngisi acara kena jadwal baca qur’an gw “wah ada anak KH. Muammar Khadafi, eh salah, maksudnya KH. Muammar ZA, qori international prodak Indonesia” hehe…:) bisa aja loh fitnah gw. Bulan ramadhan emang ga salah kalo kata orang-orang, bulan ramadhan itu bulan yang penuh keberkahan, kemaren aja gw selain buka puasa di kantor wali kota, gw juga pulangnya bawa berkat hehe…  udah gitu pas mau pulang di salamin terus ada amplop putih,bersih nyelip di tangan panitia, dengan bangga dan
senang hati gw remes tuh tangan “Woy ! salaman apa malak?” maksud gw amplopnya gw pegang


 erat-erat  takut di bawa balik sama panitianya. Abis sholat maghrib, pelan-pelan gw terawang tuh isi amplop, ga puas karena lampunya remeng-remeng, gw robek aja pelan-pelan kaya mau buka undian gitu, jreng-jreng… senyum gw jadi lebar, hati berdebar-debar ternyata isinya Rp. 200.000 bro. Alhamdulillah…. Lebaran beli serabi jadi nih kayanya.
Wah maaf jadi OOT (out of topic), itu pengalaman gw kemaren, apa pengalamanmu? Yah iklan Indomie dia .
"Serius…!"
Gw sebenernya hobi banget yang namanya tulis menulis, sangking hobinya, tembok kamar mandi mushola gw coret-coret, “pantesan mushola di tempat gw banyak coretannya, ternyata si Hedol orangnya !”, Afgan bro, eh salah afwan (b.arab artinya maaf) salah orang kali loh, gw aja jarang sholat gimana gw tahu mushola loh hehe…. Kamu ketahuan ga sholat lagi…
Dari situ timbulah hasrat, “cie cie… hasarat bercinta kali yeh…” buat blog, kalo loh belum tahu sejarahnya, baca postingan gw sebelumnya yah, mungkin gw dah bilang sama loh gw dulu rajin posting di blog gw, hampir tiap jam kali gw update, soalnya gw dulu OP,
“apaan tuh OP?”
“Oncom Perak”
“Hah ? emang ada oncom perak, ada juga oncom busuk,”
“Bukanlah dodol, OP itu singakatan dari Operator Warnet, inget operator warnet bukan operator Telkomsel
Saking asyiknya gw update tuh tilisan, tapi di waktu yang sama gw sedih banget tulisan gw ga ada yang baca atau di komenin satupun, sedih gw. Iseng-iseng gw tes googling di yahoo, eh kebiasaan nih googling itu di google Hedol. Gw ketik kalimat yang berkaitan dengan blog gw waktu itu, hasilnya ga ada satupun yang muncul di google.
“BT gw !”
“Apaan tuh BT mas?” “
“Bau Tukul!”
“Hahaha… bisa aja loh mas,”
Prustasi dan deffresi menjadi satu, “cie… kaya rumus senyawa kimia tuh,” gw bingung apa yang salah dengan blog gw selama ini?
Akhirnya gw ngadu sama temen gw, namanya Joni, dia orang Palembang, kebetulan dia ikutan bisnis orifline, sejenis MLM gitu dech, pernah suatu ketika gw di tawarin jadi Donline dia, tapi gw ogah, gw putus asa karena gw pernah ikutan bisnis sejenis MLM juga, tapi namanya DBS, pasti loh pada tahu yang satu ini? Jangan bilang loh ga pada tahu, ketahuan sih muka loh muka MADESU (masa depan suram) ga ada aura bisnisman gitu .
DBS itu kepanjangan, eh… salah maksudanya singkatan dari Duta Bisnis School, prodaknya jual pulsa gitu. Dah ahh… ngawur jadinya gw.
 Kebetulan si Joni orang bisnis gitu terus dia nawarin semua prodaknya lewat blog atau website, semua postingan dia di blognya ketek semua, “eh salah maksunya kedetek semua”, alias nongol di Goole kalo di browsing. Ga cuma jual prodak sih, dia juga seorang puitis dulunya waktu SMA dia aktip di lembaga tulis menulis remaja, sampe tulisannya di muat sama media cetak, gw langsung lihat sendiri, di harian Koran Palembang ada artikel dia plus poto dia nampang agak keren gitu. Banyak orang yang ngelayat ke blog dia, fansnya juga lumayan.
Akhirnya dengan wajah penuh prustasi dan defresi, gw akhirnya beraniin Tanya tentang masalah vital “Bukan alat vital loh ” blog gw, entah heran gw kenapa mbah Google ga doyan sama blog gw? Mungkin najis plus pahit kali postingan gw waktu itu.
Bla bla bla… gw terangin masalah blog gw sama si Joni, terus dia tanya balik sama gw,
“Template blog loh masih klasik apa dah versi terbaru?”
“Masih klasik bro, mana ngerti gw ganti-ganti template,”
“Hahaha… satu tuh kecacatan blog loh, ganti pake template blog versi terbaru atau loh download template blog, banyak kok gentayangan di mbah goole,” wah asem si Joni bilang blog gw blog cacat,
“Zzzz… emang ada yah, template versi baru atau download template senidiri?”
“Ada, coba aja loh ketik di goole, Download Template Blog Gratis tis tis…”
“Asem dah, gw baru tahu Jon,”
“Terus itu postingan blog loh, asli tuh karya loh apa pake budaya COPAS dari blog laen?”
“Sedikit sih postingan gw yang Orisinil, banyak COPASnya
“Hahaha…. Gimana mbah google mau ngelmar blog loh, orang isinya aja dah ga perawan lagi alias postingannya dah di pake orang”
“Ya.. elah Jon, namanya juga blogger pemula, maklumlah masih pake budaya COPAS
“Mending loh percaya sama jati diri loh sebagai cowok dan Maha Karya, jangan sekali-kali deh lo COPAS sono-sini, itu bikin cacat blog loh aja nantinya”, Gw diem, sambil meresapi “dah kaya lagi zikir aja di resapi” ada benernya juga sih kata si Joni,
“Hehehe… bener juga sih Jon kata loh, gw baru nyadar ternyata blog gw cacat selama ini”
“Dari dulu kali, Orangnya juga kali….” Asem nih orang ngatain gw cacat juga,
“Zzzz… eeq lah loh,”
“Nih yang terakhir, blog loh dah sesuai dengan kriteria ponakannya mbah goole belum? si SEO namanya…”
“Wew… apa lagi tuh Jon?” makin keder gw di buatnya,
“Wah pantes mbah Goole ogah nyium blog loh, lo sih ga ngasih santunan sama ponakannya si SEO,”
“Ia sih gw pernah denger tuh istilah SEO friendly, tapi gw belum mudeng juga apaan tuh SEO?”
Denga gaya kantorannya di jawab “Jadi gini kawan, SEO itu 99,9% sangat berpengaruh buat blog atau website, tanpa peran dia, tak berguna itu blog/website, SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimation, mudahnya, dia berupa mesin prodak hasil mbah Google, makannya di sebut ponakannya, Karena sejarahnya dulu si Mbak Yahoo nikah sama Mas Gmail, Mas Gmail ini anaknya Mbah Google terus punya anak namanya SEO, di sebutnya ponakan”
“Salah dodol, bukan ponakan di sebutnya,”
“Apaan donk?”
“Itu namanya Cucu mbah Google”
“Oh… salah donk gw dari tadi ngomong,”
“Muka lo aja dah salah dari dulunya Hahaha…” kena dech… skak mat !
“Zzzz…. Bawa-bawa muka dah !” Joni ngambek hahaha,
“Abis gw bawa apaan ? bawa keranda mayat? Dah lanjutin presntasi loh tentang SEO”
“Ia jadi gini, Blog kita akan kedetek atau terdaftar dalam mesin goole manakala blog kita udah SEO friendly, intinya blog loh udah terinstal tool-tool yang berkaitan dengan SEO, contoh gampangnya, blog loh dah instal tool breadcumb, backlink dan lain-lain pokonya lumyan banyak, coba aja loh nanti browsing di google, “Tutorial agar blog SEO friendly”, pasti keluar dan  ga sedikit blog yang nerangin (budaya copas mode on) tentang gituan,” wah mulai ngeres nih si Joni pikirannya,
“Oh… gitu yah Jon, Ok thanks so much atas penjelasannya, gw serasa ikut seminar pa Joko Susilo, orang pertama yang bisnis lewat website online,”
“Yawdah saran gw loh mending perbaiki secepatnya, bila perlu Hapus tuh blog cacat Hahaha…
“Zzzz… ga gitu juga kale… yawdah gw bakal bawa ke bengkel nih blog,”
“Ngapain???”
“Ganti Oli,”
“Hahaha… “
Sekian obrolan gw hari ini, besok datang lagi ke blog gw biar blog gw rame dan SEO friendly, karena blog tanpa pembaca seperti kuburan tanpa peziarah, ga guna hehehe .

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates