Buat Kamu yang Masih Jomblo atau Udah Nikah “Ga terima Dude & Jande”



Pagi semuanya, “lebay loh kalo nyapa” gimana puasa hari ini? Gw harap puasanya masih rapet-rapet dan ga bolong.

Kebetulan hari ini gw lagi di masjid ukhwah islamiyah (MUI), bukan MUI yang tugasnya buat fatwa halal haram tentanng suatu prodak makanan, ini nama masjid yang ada di kampus Universitas Indonesia (UI) Kota Depok. Lumayan gede sih… tempatnya adem, sejuk yang ga kalah pastinya, banyak mahasiswi-mahasiswi cantik euy… ngiler loh yah???, tuh kan bener ngeces.

“sory yah gw ngeces bukan karena kecantikan mereka,”

“terus kenapa?”

“emang udah keturunan dari keluarga gw,”

“hahaha… jadi keturunan keluarga loh ngeces semua, berarti nama marga loh, marga neces donk peace ah..”

Seminarnya cukup legit bro, tajuknya “SEMINAR KELUARGA, MEMBANGUN KELUARGA GENERASI QUR’ANI”. Sebelum gw lanjutin nih tulisan, gw Cuma pengen Tanya sama loh, “loh masih jomblo apa dah nikah?”,

“gw duda bro,”

“eh.. busyet, kan gw nanya Cuma dua point aja, loh jomblo apa udah kawin, eh… salah maksudnya udah nikah belum, jangan dah kawin duluan sebelum nikah Hahaha… peace just kidding”

Kurang paslah kalo gw nawarin tajuk beginian buat para janda atau duda, ya pas-pas aja sih sebenrnya, Cuma lebih pasnya buat orang-orang yang belum nikah atau yang udah nikah tapi belum bisa ngoordinir atau manajemenin keluarga dengan baik, bagi yang belum nikah, seminar ini bisa buat bahan “emang mau bikin adonan kue telor” sebelum nyari istri atau calon ibu. Karena banyak tips-tips menarik bro dari para nara sumber yang udah berkeluarga da nada juga tuh yang masih perjaka, kaya gw banget… . Cukup mumpuni lagi nara sumbernya, ada 5 nara sumbernya, salah satu dari mereka ananknya Ustadz Yusuf Mansyur, namanya ada yang tahu ga? Kelamaan kalo nanya, langsung aja namanya Wirda Mansyur, “ada Mansyurnya lagi,”

“ya iayalah anak ustadz Mansyur, masa Wirda perez… sejak kapan Julia Perez punya anak hafal  quran, apa lagi namanya Wirda”

“Btw, perez apa perek? ”

“ Haha… Husz… Jorok loh !”

“Astagfirullahal adzim…”

Pokoknya buat ente-ente pada yang pengen berencana membangun keluarga islami, “eh judlnya qur’ani bukan islami” ,

“sama aja kali bro, kan beda-beda tipis”

Oh, ia gw mau sharing nih, gw baru dapet ilmu baru nih, kebetulan gw ikut seminarnya, buat bahan “mang adonan?” untuk gw nanti kalo mau berkeluarga, gw masih perjaga nih “Hahaha… promosi dia :D pasang bandrol aja Rp. 5000, kayanya bakal cepet laku tuh. Zzzz… mang kancut di bandrol Rp. 5000 dapet 10?

Kata bapak Darmawan, beliau seorang tenaga ahli di DPR, beliau juga alumni UI loh, beliau salah satu nara sumber di ‘Seminar Keluarga’ di masjid UI. Beliau mengatakan,

“JIka andaberencana ingin membuat keluarga yang qur’ani, maka carilah seorang ibu bagi anak-anaknya, bukan mencari seorang istri, kenapa?

“Ga tahu pak”

Perbedaan antara istri dan ibu itu tipis dan sangat signifikan, jika seorang pemuda muslim mencariseorang  istri, maka dia lebih mengedapankan idelaita(kecantikan luar) calon istri tersebut. Tapi apabila seorang pemuda muslim mencari seorang  ibu untuk anak-anaknya nanti,maka dia akan mengedepankan generasinya (kecantikan dalamnya) bukan idealitanya. Artinya seorang ibu harus menjadi backroud yang islami, dekat interaksi dengan qur’an, maka insya Allah generasinya akan lahir menjadi generasi qur’ani, maka secara garis besar akan terbentuk keluarga generasi qur’ani, Inilah perbedaan antara mencari seorang istri dan mencari seorang ibu.

Tuhkan gw saranin loh pada kalo mau nikah jangan cari istri tapi cari seorang ibu untuk anak-anak kita nanti. Sekian postingan gw hari ini, semoga bermanfaat buat gw, loh dan anda semua.

Jangan bosen baca postingan gw yah… mampir lagi tahun depan, “eh kelamaan” besok mampir lagi ya ya ya…

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates