USBU' PALESTINA>> 2




Assalamu’alaikum… apa kabar ikhwani wa ukhty, semoga dalam keadaan sehat dan selalu menebar manfaat, amien…

Oh ia, sekarang aku mau menyambung postingan yang sempat tertunda, ini postingan  lanjutan dari judul sebelumnya, kalo kalian sudah baca tulisan sebelumnya, kalo belum baca cekout aja di sini,  insyaallah  nyambung kalo baca postinganl ini, tapi kalo belum baca postingan sebelumnya, di pastikan “ Jaka sembung bawa golok nanti hehehe”.

“Ayo sur’ah akhy… keburu basi nanti !!!”

Seorang laki-laki berambut cepak dengan gaya ikalnya yang khas, penuh wibawa dan penuh karakter tentunya, badannya yang tegak, sedikit gemuk dan tidak terlalu tinggi berdiri di depan mimbar kehormatan bak asad yang meraung kelaparan, suaranya yang melengking tinggi bak seorang orator di zaman penjajahan mengisi seluruh rreruangan yang hampa.

“Assalamu’alaikum … Ayyuhal Ikhwaty rahimakumullah, kaifa haalukum ?”

“Alhamdulillah bikhoir…!” hadirin serentak menjawab dengan suara yang tak kalah gemuruh di dalam aula yang sedikit panas,

“Wakaifa hamasyah !!!?”

“Miah wa ziyadah !”

“أيها الأخوتي رحمكم الله , كما قد عرفنا و رأينا و سمعنا جميعا عن القضية اخواننا فى فلسطين, أن اليهود و صهيو نيين قد ها جموا الأرض فلسطين و السكانها فيه من الأمهات والنساء والأطفال والعجوز بالدباباتهم و الصاروخهم ! وعندنا خبرا جديدا و حارا أن الصهيو نيين قد أستسلموا و طلبوا من حامس الهدنة بسبب خوفهم من حامس, لذالك نحن من هيهئة الطلبة ان شاء الله سنقوم البرامج الأسبوع فلسطين ! ما هو الهدف ؟ لكي نشعر التي ما تشعر أخواننا في فلسطين لأنهم أخواننا – أنما المؤ نين أخوة بين أخويكم- لذالك ندعوا على كل الفصل له دور لهذا البرامج, أن شاءالله سننبدأ هذا البرامج فى يوم الأثنين حتى يوم الجمعة أنشاء الله بإذن الله , هذا مني شكرا على إهتمامكم و إستماعكم "

Fahimta ? hehehe… maaf yah bikin kalian bingung, itulah kelebihan kampus kami, kami di sini di ajarkan serba bahasa arab, dosen semuanya bicara menggunakan bahasa arab, apa lagi ketika sedang aktip belajar mengajar di dalam kelas. Kecuali dosen bahasa inggris dan bahasa Indonesia, apa kata dunia kalo dosen inggris menyampaikan materinya dengan bahasa arab, bias-bisa ujian rosib (0) semua, hehehe…

Biar ga penasaran, kurang lebih artinya begini,

“Wahai saudara-saudaraku sekalian, sebagaimana telah kita ketahui bersama tentang masalah saudara  kita di bumi Palestina, bahwasannya kaum yahudi dan para tentara zionis telah memporak-porandakan bumi palestina dan penduduk yang palestina yang hidup di dalamnya dengan tank-tank dan rudal-rudal mereka, yang menjadi korban kekejaman zionis Israel di antarnya para ibu, anak-anak, perempuan-perempuan dan para orang tua yang sudah tak berdaya. Dan hari ini kita punya kabar gembira dan sangat hot, bahwasannnya, para zionis Israel menyerah dan meminta kepada pasukan mujahidin HAMAS untuk melakukan gencatan senjata, di sebabkan ketakutan tentara zionis terhadap HAMAS, oleh karena itu kami dari Badan Eksekutiv Mahasiswa, insya Allah kita akan mengadakan sebuah acara yang bertajuk “Usbu’ Palestina” yakni seminggu penuh kita akan mengadakan acara yang berkaitan dengan saudara kita di palestina, acara ini akan kita laksanakan pada hari senin sampai hari jumat, apa tujuannya ? tujuannya agar kita sama-sama bias merasakan penderitaan dan kebahagian yang sedang di rasakan oleh saudara-saudara kita di palestina, karena mereka adalah saudara kita ‘sesungguhnya orang mukmin itu bersaudara satu sama lainnya’ oleh karena itu, kami menghimbau kepada seluruh kelas untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini, mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya”

Suara gemuruh dari seluruh mahasiswa mengisi kesunyian ruangan setelah ketua BEM menutup mimbarnya dengan salam.

Malam itu aku dan teman-teman sudah berkumpul di kelas utntuk mendiskusiakan apa saja yang akan di buat untuk di tampilkan di panggung yang akan di tonton oleh seluruh mahasiswa nanti. Muhammad Ikhwan, yah dia adalah ketua kelas kami yang berperan penting untuk mengkoordinir agar acara ini berjalan mulus, ia mulai membagi-bagi tugas ke seluruh anggota yang sudah ia tunjuk sebelumnya. Malam itu kami mulai sibuk, ada yang sibuk membuat mading kelas berisi informasi tentang palestina, ada yang sibuk membuat percakapan, ada yang sibuk membut drama, ada yang sibuk membuat konsep iklan dan yang lain menyiapkan perlengkapan yang akan di gunakan.

Malam semakin larut, waktu tak terasa berlalu begitu cepat, dinginnya udara malam hingga kami tak kuat lagi menggunakan AC membuat acara malam itu penuh dengan suka cita dan makna bagi kami semua, bukan hanya kelas kami yang melakukan itu, tatpi semua kelas mulai dari senior sampai kaka kelas yang sebentar lagi menjalani akhir belajarnya dengan tugas akhirnya – Skripsi.

Ku lihat sebagian teman sudah merasa kelelahan dan rasa kantuk sudah tak tertahankan, ada yang sengaja tidur di lantai tanpa alas, ada juga yang tidur keadaan duduk di bangku, pokoknya macam-macam deh.

Ku lihat jam sudah menunjukan pukul dua malam, ketua kelas mempersilahkan kami untuk istirahat karena besok kita harus kembali belajar, dan akan di lanjutkan besok siang ba’da ngampus.

Dan Alahamdulillah, kami sudah menyelasaikannya semua setelah pulang dari kampus, dan kelas lainpun tak kalah cepatnya, mereka sudah memasang mading kreativ mereka, bahkan ada yang memasang sepanduk semuanya bertema tentang palestina. Kelas kami Alhamdulillah tidak membuat spanduk, karena kurang dana hehehe .

Klik ini cepetan...

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates