Awal Jatuh Cinta Ngeblog

Pagi sobat blogger, masih puasakan?ketemu lagi sama gw yang ngebosenin  sekaligus ngangenin bagi para kaum hawa 'HaHaHa...' PD abis.... btw kalo ngongin puasa, kebiasaan gw kalo habis sahur, apaan tuh sahur? itu tuh kalo mau makan harus tidur dulu terus bangun dah jam 3 atau jam 4 asal jangan jam 6 aja, dah imsak kalo jam segitumah :D, abis sahur biasanya gw baca buku sambil nunggu adzan subuh, abis subuh kebiasaan jelek gw action, pasti lo pada tahukan?
biasa tumbang di atas ranjang. Bangun-bangun jam 8 minimal maximal jam 12, busyet... puasa apa puasa itu? hehehe kan kata orang, "tidurnya orang puasa itu ibadah", jadi loh tiudr aja
puasanya? yah... gitu dech...! bukan gitu dodol pengertiannya, "tidurnya orang berpuasa itu ibadah, maksudnya... dari pada loh ngerumpi/ngegosipin orang (kebiasaan kaum ibu-ibu) kan dosa tuh lagi puasa mendingin loh tidur atau ngerjain yang kira-kira pahala puasa loh ga batal" gitu bro.... 
"oh.. gitu yah?" hooh.. 
Untungnya temen gw ada yang ngerti seikit tentang agama, jai gw bersyukur punya temen kaya dia, bisa jadi pencerah buat dalil agama yang ga gw ngerti maksudnya.
oh.. ia, jadi OOT nih, sorry yah, lo dah bacakan postingan gw yang kemarin? yang mana? wah kirain gw loh pada baca postingan gw yang kemarin, duh cilaka nih gagal lagi gw jadi blogger :( . yawdah kalo loh belum baca postingan gw yang kemarin loh bisa baca nih Ngobrol:: Bekicot yang Hoby Ng-Game.
langsung aja dech, jadi awal mula, cikal bakal gw kenal sama dunia blog, gw suka buka situs Bola sama situs rumputku hijau, semenjak SMA gw jarang banget yang namanya baca, paling males bisa di bilang. kalopun baca paling kalo mau ada tugas sekolah atau ada gaming soal dari guru, baru gw baca. "Ampun dah males banged loh, hancur generasi bangsa kalo semua orang kaya loh".Dan paling rajin lagi gw baca, pasa mau UN, gw pake sistim SKS sistim kebut semalem) pagi-paginya muka dah kaya ayam broiler. Dah ngantuk jawab soal juga ga bisa. Apa lagi soal-soal fisika ampunnn dah bu guru. 
Tuhkan OOT lagi, sory jadi di ajak muter-muter para pembaca hehehe :) 
Seriusz...!
Setelah gw banyak baca lewat internet, otomatis banyak juga pengetahuan gw tentang segala hal yang pernah gw baca, kata Prof. Dr. Arif Rahman, M.Pd " banyak membaca kita mampu membuka jendela dunia", bener ga sih? masalahnya gw belum pernah juga nemuin riset bahwa dunia ada jendelanya. aduh... dodol lagi tuhkan, itu peribahasa dodol. maksudnya "dengan membaca berarti kita siap memimpin dunia, alis loh kudu punya ilmu kalo mau jadi orang sukses yang terkenal di seantero jagat raya. Kan ada qoul (ucapan) "Barang siapa yang menginginkan dunia, maka harus dengan ilmu, barang siapa yang menginginkan akhirat maka harus dengan ilmu dan barang siapa yang pengen dunia akhira(bahagia) kudu harus dengan ilmu" begitu tuh. oh.. terimakasih guru atas ilmunya. Jadi merasa bodoh gini gw meski udah banyak baca :( .
Kemudian, gw googling di Yahoo, eh.. salah maksud gw di mbah Google, gw ketik "Cara Membuat Blog" loadaing proses,,, pas hasilnya keluar, kaget juga gw, jumlahnya sekitar 1 jutaan lebih yang nulis tutorial blog, baru tahu gw. Akhirnya gw pelajari step by step dan akhirnya jadi juga tuh blog, kalo ga salah namanya kucoba-menlis.blogspot.com, tapi... maaf ada tapinya, itu blog gw delete sama account-accountnya, abis kesel gw blognya sepi ga ada yang ngopenin. Setahu gw orang bakal baca blog gw, dah gw share ke fb gw, tetep aja hasilnya nonsen. Dan waktu itu gw juga ga mikir mungkin mungkin blog gw banyak kekurangannya, maklum namanya juga bloger pemula. Gw coba konsultasi, cie cie... konsultasi ke BK yah? bukan dodol konsultasi sama orang yang punya blog keren, yang blognya laku banget di datengin orang. paling keselnya lagi, dah gw panjang nulis-nulis pertanyaan, mungkin kurang lebih 12 soal ke dia, eh.. itu orang jawabnya pendek, singkat, padat dan akurat. Apa jawab dia "Oh.. Blog ente ga SEO friendly". Bengong gw, "Apaan tuh SEO friendly" asal nerjemah aja, gw bilang ke dia "ohh... harus jadi temennya SEO ya bang?" gw juga ga tahu expresi wajah dia gimana bentuknya, bulet, cengar-cengir atau bopeng sebelah setelah baca jawaban gw, soalnya chating di fb waktu itu. 
Bukan gitu bro,maksudnya... blog ente biar terkenal dan di baca orang banyak di seluruh dunia, blog ente harus memenuhi kriteria SEO friendly, "dari tadi SEO SEO mulu, apaan atuh SEO itu?" SEO itu maskudnya, Search Engine Optimation (SEO), terus seo friendly itu apa? seo frienldy itu, pastikan blog ente udah terinstal tools SEO dan terdaftar di mesin google, biar semua artikel yang ente posting jadi kedeteksi sama mesin google. "'O' gitu mas". 
Dari situ gw mulai ngerti tentang seluk beluk dan embel-embel tentang ngeblog. Tapi yah nasib, blog tetaplah blog, seo tetaplah seo. Blog gw tetep aja sepi kaya kuburan.
Sekian ngobrol gw hari ini, terus baca dan saksikan postingan gw berikutnya yang ga kalah jeleknya, terima kasih juga buat pembaca yang udah mau baca, entah kemauan sendiri atau terpaksa gw juga ga tahu, yang lebih parah baca cuma belas kasihan sama gw yang gara-gara stres jadi buat postingan beginian. tapi ga apa-apa sih mau gimana kek, yang penting postingan gw di baca kalo bisamah di komenin.
Tahu ga sih loh, ternyata salah satu biar blog jadi SEO friendly, yaitu "BANYAK ORANG BACA DAN DI KOMENIN POSTINGANNYA" Ngarep.... hehehe

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates