Budaya Blogger di Blogwalking/20 "Ngakak"




          Nyalakan leptop, pencet powernya “kan udah di nyalain leptopnya, ngapain di pencet juga powernya ?” lupa gw kalo leptop ga sama dengan computer yang pake CPU :D. “kamu ketahuan gaptek sekali hiks hiks hiks :D”, jangan lupa modem di colok, kalo ga ada colokan pake colokan terminal juga bisa kok hehehe :D, “Konslet donk gan”. Kadang gw sedih banget kalo modem udah ga berfungsi alias habis quota data internetannya, di tambah dompet udah cekak paling nyisa recehan itu juga kembalian bekas belanja di alfamart, “Yah.. si bos malah curhat dia, perlu di donasi juga to?” maunya sih hiks hiks hiks..

Untungnya Wi-finya udah hidup lagi  di kamar gw, jadi bisa bernafas lagi gw “Wew nafasnya aja pake quota internet, canggih juga nih si agan”  jadi ga repot harus pergi ke warnet atau ngisi pulsa modem lagi. “Enak yah kalo fasilitas serba lengkap dan canggih hehe :D”, ok, sekarang conneckin tuh wi-finya, buka mozila, dan siap menjelajah ke luna maya, aduh keceplosan lagi, maksudnya menjelajahi dunia maya. Dan gw heran kenapa kalo orang udah melototin internet, pasti yang di buka facebook duluan, kedua twitter, ketiga kaskus. Ga ada yang lain apa? “Kalo ada yang lain, ngapain juga mas harus buka fb,ngetwit and ngaskus?” ia yah… kayanya emang nih zaman sekarang mulai dari orok sampe bapak-bapak otaknya udah terinstal yang namanya fb, twitter sama kaskus. Sampe heboh kemaren gw baca berita, ada yang lagi ngaskus di Kakus ! “gila nih orang ga puas ngaskus nyedot WC juga ruapanya  hiks hiks hiks “.

Kalo gw sih, ga terlalu hoby banget yang namanya ngaskus, paling kalo mau nyari barang doang, baru gw ngaskus. Gw ga pernah yang namanya buat thread di kaskus, bukan gw ga mau, takut ga ada yang baca hehehe… soalnya ribuan orang yang buat thread di kaskus dan itu juga di seleksi oleh para kaskuser sehingga ada istilah “Asyik gw HT”. komentarin thread orang juga jarang, kenapa? Gw kadang telat mulu, komen gw biasanya paling terakhir atau nyelip, loh tahu sendiri kalo komentator di kaskus gila sampe ratusan bahkan ribuan, yang buat thread juga males baca komentar satu-satu. Dan mungkin komentar gw juga ga pernah di baca sama orang-orang, “Sakit hati gw L”. “Hiks hiks hiks… gimana orang mau baca komentar agan, wong agan kalo komentar nulisnya satu makalah, orang keburu ubanan baca koment agan :D peace”. Itu pengalaman pribadi waktu gw ngaskus, pengalamanmu apa ? “Iklan Indomie lagi dia”. Loh bisa cek ID kaskus gw,  ID: reint90. “Ogah hehehe”.

“Masuk benang merah sekarang”

Memang sih gw nyadar banget, kalo jadi penulis di blog itu sangat menyenangkan, di tunjang dengan kawasan, “Ups Salah ! emang area lahan pertanian?” maksud gw di tunjang dengan wawasan yang cukup luas tentang  pengetahuan, pengalaman dan sesuatu yang loh anggap penting. Kebanggan tersendiri buat gw, kalo tulisan gw  di baca orang lain, gw ga kenal mereka dan mereka ga kenal gw, tapi akhirnya jadi kenal dengan prantara tulisan di blog. Jadi sebenernya media untuk ajang silaturahmi banyak banget kalo kita mau mengolah, “Emang makanan di olah” salah satunya dengan media dunia Blog, di dunia blog, loh terserah pokoknya bebas ekspresikan apa yang lo suka, di dunia blog, loh juga bisa nungging, jungkir balik sampe buka baju juga ga apa-apa asal loh ga upoad poto loh yang lagi nongkrong di Kakus aja hehehe :D.

Tapi…. Sangat menyebalkan kalo Cuma nulis doang di blog, tapi ga ada yang baca, what can I do? “bener ga sih bahasa inggris gw?” ada yang salah?,

Pengalaman kemaren masih inget aja gw, gw ketawa sekaligus prihatin banget gw ngeliat salah satu blogger yang tergabung dalam sebuah group ‘Blogwalking20’ di facebook, gw lupa namanya siapa, kemaren sempet gw poto screen di leptop, tapi lupa di paste ke paint “Zzz…  sama aja Hoax kalo gitu mah”, tapi gw masih inget kata-kata dia ga panjang tapi syarat akan makna dan tawa hiks hiks hiks…

Dia nulis, “TUKERAN KOMEN YUK…” hahaha… spontan gw senyum tapi lama-lama gw ngakak juga, habis gw heran sama blogger yang satu ini, gw juga ga sempet lihat identitas dia, udah dewasa apa masih TK. Yang lebih ngikik lagi, ada yang ngmenin postingan link dia di bawahnya “ya iyalah komen mah dibawah masa di atas”. Masih lengket di ubun-ubun gw, yang komen ngomong gini, “OK SOB, DAH GW KOMENT DI BLOG SOBAT, KOMENT BALIK EAA..”, ketawa lagi gw, sejenak gw juga merenung, ada apa dengan blogger Indonesia? Apa harus gw intruksiin ke SBY, bahwasannya di kabinetnya, harus ada menteri blogger yang tugasnya menyampaikan aspirasi rakyat blogger yang postingannya ga pernah di komenin !. suruh menteri blogger ngomenin postingan blogger Indonesia. Ga mungkin juga kali… terus apa yang terjadi dengan dunia blogger Indonesia, di zaman yang sudah millenium gini masih ada yang ngemis ke orang udah gitu terang-terangan lagi “TUKERAN KOMENT YUK…” kan malu gw sebagai blogger gatal (gagal total) yang dulu ALAY banget persis sama apa yang di ekpresikan sama blogger di atas. Gw bukan Cuma itu doang, kemana-mana blogwalking, nyari-nyari di pojokan blog orang, “Mana nih buku tamunya?” udah ketemu, terus gw masukin nama, alamat blog gw, dan isinya ga jauh kaya gini “PAGI GAN… BW HERE, FOLLOW, LIKE AND KOMENT YAH BLOG Q” coba gimana prasaan loh semua? Alay apa Lebay? “dua-duanya hiks hiks hiks :D”

Hari demi hari, minggu demi minggu , bulan demi bulan dan tahun demi tahun blog gw makin sepi kaya kuburan, sampe java script buku tamu gw karatan “emang besi?  Alias eror ga  bisa di komenin. Akhirnya dengan  parasaan kesel dan udah klimaks banget, gw ambil keputusan yang menurut gw tepat dan akurat “GW DELETE NIH BLOG SAMA ACOUNT-ACOUNTNYA, MAMPUS LOH !”

Tamat riwayat gw, eit... entar dulu, bukan orang berakal dong kalo Cuma nyerah begitu aja, Isac Newton aja ekperimen buat lampu boklam sampe 999 kali dan akhirnya yang  ke1000nya berhasil juga tuh bang Newton. Demikian gw juga, sekarang gw ngeblog lagi, tapi beda kali ini, gw ga mau style gw sama dengan ngeblog yang dulu. Disini gw lebih bebas terserah gw topiknya apa, kalo dulu maaf nih yech… kebanyakan isinya tutorial blog mulu, padahal hasil COPAS dari blog tetangga Hiks hiks hiks :D. “Pantes aja blog loh cacat hehehe “, gw juga minta maaf sama temen-temen blogger Indonesia, yang postingannya pernah gw COPAS “Ngaku juga ternyata ini malingnya hihihi”.

Sekian dulu dari gw, terus staychun di blog gw, see you next my article… muach … :D

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates