Tausyiah 'Gado-Gado'

 
Pagi Blongors hiks hiks hiks… namanya aneh tapi keren, pagi-pagi banget nih gw ngupdate blog, soalnya otak kanan sama otak kiri masih fresh “Kaya ikan di supermarket :D”, di tunjang mata gw yang masih normal dan ga ngantuk kaya kemaren. Gimana acara I’tikafnya Blogngors tadi malem? Mudah-mudahan sukses yah gw do’ain dari sini. Amien….
Tadi malem gw juga ikut I’tikaf lagi sama temen-temen kampus, daripada nongkrong di Mall-mall “Masih bagus nongkrong di mall, daripada nongkrong di Kaskus, eh keceplosan maksudnya nongkrong di Kakus” mendingan nongkrong di masjid, eit… jangan salah paham, nongkrong di masjid beda sama nongkrong di


mal-mall, apa lagi ini 10 hari terakhir bulan ramadhan, kita di anjurkan untuk I’tikaf di masjid-masjid, kemaren gw udah kasih tahu pengertian apa itu I’tikaf, kalo lupa buka aja postingan gw judulnya ‘I’tikaf’. Tadi malem gw masih I’tikaf di masjid yang sama yaitu masjid UI Depok, kebetulan semalem malam ganjil alias malam ke-25. Yang datang ngebeludak banyakan malam tadi dari malam kemaren. Ga Cuma Mahasiswa & Mahasiswi, yang udah berkeluarga juga banyak banget berduyun-duyun datang ke masjid buat memakmurkan malam I’tikaf. Loh semua tahukan ada yang di sebut ‘Malam Lailatul qadar’ artinya malam itu malam yang lebih baik dari pada malam seribu bulan. Nah… Blongors, para Ulama berbeda pendapat tentang jatuh atau turunnya malam lailatul qadar ini, tapi sepengetahuan gw “Sok tahu loh ! :P” ulama sepakat bahwasannya malam lailatul qadar itu bisa kita dapatkan di 10 malam terakhir dari bulan ramadhan, lebih khusus lagi di malam-malam ganjil, mulai dari tanggal 21, 23, 25, 27 dan 29 ramadhan. Coba loh bisa bayangin ga sih kalo seandainya di antara kita ada yang kejatuhan “Duh sakit !” malam lailatul qadar? Dimana satu malam lebih baik dari pada 1000 bulan, kalo di kalkulatorin “Ngitung teruss…” kurang lebih 83 tahun, sedangkan umur kita belum tentu sampai 83 tahun. Kalo di antara kita ada yang udah umurnya 82 tujuh bulan, yah tinggal 3 bulan 3 hari 3 malam lagi tuh :D.
“Semoga aja kita di beri umur yang panjang, tentunya keberkahan umur juga, aminin yah…”
Sebagai manusia biasa sama kaya manusia lainnya, dia makan nasi gw juga makan nasi “Kok jad serita sedih gini gan L?” gw juga ga lepas dari yang namanya salah dan dosa, “Manusia itu tempat salah dan lupa” salah  berarti harus ada resiko yang di dapat, bagaimana kalo gw selama ini salah dalam beragama alias banyak maksiat, otomatis dosa itulah yang gw bakal dapet, dan lupa bukan berarti tidak dapat resiko, pasti ada resikonya meskipun kecil, tapi agama kita begitu damai dan penuh dengan kasih sayang dan maaf, sehingga orang yang lupa di samakan dengan orang yang tertidur atau orang yang hilang akalnya, sehingga apabila seseorang melakukan kesalahn dan itu sebenarnya melanggar syariat, tapi dia tidak berdosa di karenakan lupa, contoh, gw lagi puasa, tiba jam 12 siang makan 2 piring muncung sama es teh satu gelas, udah kenyang baru inget, nah ga apa-apa tuh “Ga jam 12 siang juga kali mas, itumah kaya di sengaja, soalnya waktu makan siang hiks hiks hiks… “. “Terus gimana sama orang yang pura lupa?” orang kaya gini dosanya 2 kali lipat. Sungguh beruntung kita yang terlahir dalam keadaan muslim, karena kunci untuk menikmati surga dan seisinya di syaratkan kita islam dulu. Tapi janganlah kita berpura-pura islam dengan agama yang kita yakini ini, apakah mau sahabat Blongors semua di cap sebgai orang ‘Munafik’ oleh agama kita sendiri? Tentunya tidak mau. Oleh karena itu, Tuhan menyuruh kita agar kita masuk islam dalam keadaan kaffah (keseluruhan). Bukan para pengusaha saja yang punya wewenang dan prosedur yang harus di jalankan oleh para karyawannya, atau sebuah larangan yang tidak boleh dilakukan oleh seorang karyawannya, tapi lebih dari itu Allah wst. Maha memilki segalanya, dia punya prosedur yang harus di taati oleh orang-orang yang mengaku islam, contoh kecilnya, sholat lima waktu. Sudahkan kita melaksanakan sholat lima waktu dalam sehari semalam? Tepat waktu? Benar secara syarat dan rukun?.
Blongors gw sedih banget ketika seorang karyawan muslim yang bekerja di perusahaan milik orang-orang non muslim, mereka begitu taat dan tunduk apa yang menjadi prosedur perusahaan yang di buat oleh tangan-tangan kafir, tapi mereka lupa akan prosedur yang telah di perintah oleh Tuhannya.
“Tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah kepaKu”
Sahabat blongors, gw tidak bermaskud menggurui atau nyeramahi loh semua, tapi gw Cuma ingin sama-sama kita mengingatkan akan kebaikan, bukankah dalam surat al-asr di sebutkan “Saling nasehat-menasehatilah kamu dalam kebenaran dan saling nasehat-menasehatilah kamu dalam kesabaran” “cie… hemz.. ada ustadz lagi ceramah :D”. secara langsung ini udah jadi visi dan misi kita sebagai seorang muslim untuk senatiasa mengingatkan sesame kita.
“INTRUKSI GAN !!!”
“Bagian pertama ngomongin malam lailatul qadar terus sekarang bagian kedua tausyiah  kebenaran dan kesabaran, emang judulnya apaan sih ini? :P”
“Hiks hiks hiks… jangankan Blongors yang bingung, gw aja yang nulis bingung :D, judulnya apa? Dari pada bingung gimana kalo kita kasih judulnya, “TAUSYIAH GADO-GADO” kan enak tuh, All in One ! hiks hiks hiks…

Klik ini coba, apa pendapat loh?

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates