SURAT UNTUK ADE




*Teruntuk ade yang jauh di pulau sana, sudah 12 tahun kita tak bersua :(
................
De, apa kabar? semoga tuhan yang baik hati senantiasa berbagi kasih untuk ade. Maaf abang baru bisa nulis surat lagi untuk ade. Abang hampir saja lupa sama ade, bayangin aja surat terakhir yang abang tulis dulu tahun 2006. Wah sudah sangat amat lama, jika di tulis dengan angka sudah 9 tahun abang tak kirim tulis surat, kirim surat dan bertukar kabar sama ade. Sekali lagi maafin abang ya de. Hening.

Oh, iya abang mau tanya, bolehkan...? sudah kelas berapa sekarang? terakhir abang denger sudah sekolah SMP, tapi abang lupa kelas berapanya. Tak penting kelas berapanya, yang penting ade semangat terus belajarnya. Jangan putus asa. Jika ade lelah, jenuh, malas maka obatilah dengan berwudhu lalu shalat 2 rakaat kemudian baca beberapa ayat qur'an, insyaallah jenuh, cape, males akan pergi dengan sendirinya dan akan datang semangat baru pada masanya. Itu juga yang abang sering lakukan di sini, ya di tanah perantauan. Abang masih ingat itu nasehat ayah pada kita sebelum ayah pergi meninggalkan kita semua selamanya, saat kita duduk bersama di sebuah ruang tamu yang hanya beralaskan tikar lusuh, abang harap ade masih ingat dan istiqomah melakukannya.

Oh, iya de, abang hampir lupa. Abang dulu sudah janji sama ade, abang akan belikan Hp baru. Sudah abang belikan nanti abang kasih ke ade kalo abang sudah pulang dari perantauan, insyaallah tahun depan.

Pesan abang ga muluk-muluk de, abang cuma minta ade tetap semangat belajar, ga ampang nyerah dan selalu optimis. Untuk biaya insyaallah abang siap bantu selagi abang mampu, meski tak mampu abang akan usahain biar mampu.

Cukup sekian surat abang untuk ade, semoga tulisan ini membuat ade senang karena ternyata abang tak lupa sama ade.

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates