LEBARAN 2014 DI PERANTAUAN


Selamat pagi semuanya, semoga kalian semua maih diberikan kesehatan baik rohani maupun jasmani dan yang paling terpenting adalah kita masih benar-benar berada dalam naungan fitri kembali suci, dosa terampuni sperti dulu kita terlahir dari rahim ibu-ibu kita. Aamiin...

Ikhwah fillah, bersyukur kita masih diberikan kesempatan untuk kembali merasakan beramadhan dan ber-iedul fitry 1435 H atau 2014 M. Patut kita syukuri pula bahwa di iedul fitry pulalah kita kembali di kumpulkan bersama keluarga tercinta, orang-orang tercinta, sahabat-sahabat tercinta dan tentunya 'dia' yang tercinta :) . Di hari kemenangan pulalah manusia saling berbagi kebaikan, tolong menolong terhaap sesama, memberikan sesuatu kepada mereka yang selama ini hidupnya mungkin dalam kekurangan agar nantinya mereka juga sama ikut merasakan kebahagian dan kemenangan seperti kita yang merasakannya. Di hari iedul fitry pulalah Allah memberikan kesempatan pada setiap insan untuk saling menggugurkan dosa dan kesalahan diantara manusia lainnya. Sungguh "Maka Nikmat tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan !" subhanallah... betapa indah islam di sisi lain islam banyak melarang kita untuk melakukan hal-hal dosa dan kita masih terjebak disana, namun disisi lain islam memberikan sebuah peluang, sebuah kesempatan, sebuah jamuan, sebuah harapan kelak dosa-dosa yang pernah kita lakukan 11 bulan lamanya terampuni dalam 1 hari saja jika kita mampu memaksimalkan waktu itu untuk meminta maaf kepada orang-orang yang dulu pernah kita sakiti, kita zalimi, kita caci atau mereka yang pernah menzalimi kita lalu mereka datang dan menjabat tangan kita maka pada saat itulah dosa-dosa dan kesalahan kita berguguran satu sama lainnya, bayangkan betapa mudah nan indahnya islam, "Maka Nikmat tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan !" 

Ikhwah fillah, tentu momen-momen yang paling kita tunggu saat iedul fitry adalah berkumpulnya kita bersama keluarga besar tercinta kita dalam satu atap lalu saling bermaaf-maafan. Sungguh momen itulah yang tidak bisa saya rasakan iedul fitry tahun ini, pasalnya saya masih di perantauan dan belum bisa pulang dan berkumpul bersama keluarga. Saya untuk waktu satu tahun kedepan masih di kota Makassar, saya ke Makassar seminggu sebelum ramadhan karena ada kepentingan tugas dakwah di sini. Tapi alhamdulillah saya tidak sendirian ada 4 rekan saya juga nasibnya sama seperti saya, mereka belum bisa kembali kerumah sungkeman bersama keluarga, tapi kami juga merasakan kebahagian yang sama seperti kalian semua insyaallah. 

Rindu beracampur sedih tahun ini kami hanya bisa berlebaran di negeri orang, ada perasaan rindu ingin memeluk ibu dan keluarga dari dekat namun tak bisa. Namun insyaallah keikhlasan hati dalam memaafkan kesalahan saudara-saudara, teman-teman, rekan-rekan atau bahkan lawan akan menjadi sebuah obat pelipur lara dan kerinduan di hari nan fitry tahun ini. 

Ikhwah fillah, saya peribadi ingin menghatrukan permintaan maaf lahir dan batin sedalam-dalamnya jika kata-kata, tingkah laku kurang berkenan di hati kalian semua, baik yang kenal dekat sama saya secara personal ataupun mengenal saya lewat dunia maya atau pada event-event tertentu saya berkenalan dengan anda dan anda mengenal saya. Semoga di iedul fitry tahun ini menjadikan kita semakin dewasa, sadar akan tugas kita di dunia, semakin optimis dan semangat dalam meraih kemenangan dunia dan akhirat. Aamiin..

"Selamat Hari Raya 'Iedul Fitry 1435 H/ 2014 M. Mohon Maaf Lahir dan Batin"


  تقبل الله منا ومنكم صيامنا وصيامكم كل عام وانتم بخي

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates