Dosen Baru Gue


Selasa pagi, 10 september 2013. Hari yang amat cerah. Cuaca mendukung semesta. Udara masih terasa sejuk. Suara riuh rendah mahasiswa yang masih sibuk berbenah pagi itu. Ada yang masih sibuk ngantri nunggu giliran mandi, ada yang sibuk antri di depan pintu mat'am buat sarapan pagi, ada yang sibuk kumat-kamit ngafalin bait-bait, syair, matan, qur'an dan seabrek hafalan lainnya. Emang sih kampus gue terekanal dengan seabrek aturan dan hafalannya.
Pagi itu gue ga ikut antri bareng anak-anak lain di kamar mandi, karena gue udah mandi sebelum shalat subuh, tapi anehnya, kalo gue mandi sebelum shalat subuh, gue dah bisa nebak kalo gue bakal shalat sendirian alias ga ikut jamaah di mushola kampus gue. Gue juga bingung padahal gue bangun sebelum adzan berkumandang atau pas lagi adzanlah... tapi tetep aja yang namanya gue, kalo dah mandi subuh alamat gue ketinggalan shalat subuh, dan akhirnya terpaksa gue shalat di Sutuh "mushola pribadi gue hehehe."
Sorry kok jadi OOT sih gue. Pada kesempatan yang baik ini "Tahnks banyak Allah dah ngasih gue fursoh" gue pengen berbagi rasa happy gue ke loh semua, gue happy bukan karena gue abis dapet kado mobil kaya Cessar keep smile :), juga bukan dapet gebetan baru, "gimana mau dapet gebetan baru, di kelas gue isinya badot semua," pokoknya hari ini gue fresh banget, happy banget karena gue punya dosen baru yang cool abis. Nama dosen baru gue ustadz Yasir alyamani, pasti loh semua dah bisa nebak kalo dosen baru gue ini bukan asli prodak indonesia, melainkan prodak impor dari luar, "kaya daging sapi aja pake impor segala hehehe," namanya aja di ujungnya ada embel-embel alyamaninya. "Betul banget dia itu orang yaman," kenapa gue seneng sama dosen baru gue yang satu ini, ada beberapa alasan;
#Kalo lagi ngajar suaranya kenceng banget padahal ga pake toa masjid.
#Suaranya jelas dan bahasa arabnya fasih banget.
#Gaya seragamnya terkadang so cool kaya anak muda, kadang pake kameja lapisannya rompi item bercorak abstrak.
#Ternyata dia hampir 50% dah nguasain bahasa indonesia "Mumtaz...." kelamaan nguras aer tsunami di aceh hehehe JK.
#Terus yang bikin gue seneng sama dosen baru gue ini adalah dia kalo ngajar asik, ga bikin mahasiswa ngantuk, humoris, standup comedian banget dah pokoknya.
#Satu lagi, dosen baru gue ini suka bgedoain mahasiswanya biar cepet kawin ! Eh salah, cepet nikah maksudnya.
Sampe temen gue bilang ke gue, "Gue pengen semua matakuliah dirosah dia yang ngajar, kalo perlu gue duduk paling depan dech...."
Emang sih dosen baru gue ini cukup banyak menyita perhatian mahasiswa kampus gue. Kalo ada muhadoroh atau seminar kampus dan narasumbernya syekh Yasir pasti anak-anak hadir semua rugi kalo sampe giyab di semkamp sama dia.
Berbeda banget dengan postingan gue sebelumnya, sama-sama topiknya bahas dosen. Sama-sama from yaman juga. Tapi... berbeda karakter dalam banyak segi. Kalo gue boleh bilang "Si killer VS Humoris."
Dosen gue yang killer kalo ngasih tugas ga kira-kira. Dah gitu... kalo ngasih tugas 4 soal tapi anaknya banyak di tambah suruh nyari di buku yang gue ga tau bukunya. Asem ...

>

Leave a Reply


Terimakasih sudah berkunjung :)

Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Blogger templates